Sepenggal dalam Blind Side


Seorang Big Mike laki-laki remaja dengan kulit hitam bisa dikatakan anak yang terbuang karena tidak pernah merasakan kasih sayang dan perhatian dari orang tua maupun keluarganya, dia juga tidak punya tempat tinggal serta apapun yang harusnya dia miliki untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Namun kemudian Ny. Tuohy dan suaminya mengangkat dia sebagai salah satu anggota keluarganya atau bisa disebut juga mereka menjadi wali resmi bagi Big Mike dan mengajaknya untuk tinggal bersama.

Dengan tinggal dirumah Ny. Tuohy, Big Mike mendapatkan segala apa yang tidak pernah ia dapat sebelumnya, tempat tinggal, kamar pribadi, ‘keluarga’, serta kasih sayang. Dia juga mendapat pendidikan yang layak bahkan kegiatan ekstra yaitu turut menjadi anggota salah satu tim olahraga di kotanya. Semua anggota keluarga Ny. Tuohy menerima dia dengan senang hati. Putri sulung Ny. Tuohy tidak pernah merasa takut karena ada orang asing berbeda ras dan warna kulit tinggal dirumahnya, dan tidak sekalipun dia  sakit hati dengan ledekan teman-temannya disekolah karena hal tersebut. Putra bungsu kecil dari Ny. Tuohy juga melakukan hal yang sama, dia justru menjadi teman akrab pertama yang Mike miliki. Sikap penerimaan yang baik oleh kedua anak Ny. Tuohy juga dibuktikan dengan mereka menganggap Mike seperti kakak mereka sendiri.

Dengan modal tubuh yang besar, jiwa melindungi yang tinggi serta latihan terus menerus Big Mike menjadi andalan dalam tim olahraganya tersebut dan berhasil membuat tim serta dirinya sendiri terkenal dan di kagumi banyak orang. Hal ini menjadikan banyak sekali pemimpin universitas yang berlomba-lomba mengambil hati Mike untuk mau masuk ke universitasnya tanpa biaya apapun atau beasiswa. Dibantu dengan guru lesnya, Mike mendapatkan nilai yang sangat bagus dan layak mendapatkan beasiswa. Namun setelah sampai saat dia harus memutuskan universitas mana yang akan dipilih, cobaan justru datang membuatnya bingung.

Seorang dari badan pengamat memintanya untuk menceritakan apakah dari pihak keluarga barunya pernah membujuk atau bahkan memaksa dia dalam memutuskan universitas mana yang akan dia pilih. Karena ternyata Ny. Tuohy dan suaminya merupakan anggota dari suatu badan di Universitasnya yang bekerja untuk mencari bibit-bibit anak jalanan yang berpotensi besar dalam bidang olahraga, mengurusnya dan melatihnya, setelah sukses dan menjadi orang terkenal kemudian diarahkan untuk masuk universitasnya tersebut yang akan menaikkan prestige dari universitas tersebut.

Mengetahui hal tersebut Mike marah karena merasai dibohongi dan dimanfaatkan kemudian Mike melarikan diri. Saat dia melarikan diri dari rumah Ny. Tuohy dan kembali ke daerah asalnya dia sempat berkelahi dengan teman-temannya sesama anak jalanan dulu karena mereka menghina keluarga Ny. Tuohy, saat itu Mike sadar kalau dia sudah benar-benar menganggap keluarga Ny. Tuohy adalah keluarganya sendiri bahkan Mike sampai merasa marah saat ada yang menghina keluarga tersebut.

Mike kemudian menghubungi Ny. Tuohy yang ternyata sedang khawatir dan sibuk mencarinya. Saat bertemu dengan Mike akhirnya Ny. Tuohy meminta maaf atas niat awal untuk memanfaatkannya, dan Ny. Tuohy memberitahu bahwa sekarang niat tersebut tidak akan pernah dia lanjutkan karena telah benar-benar menganggap Mike bagian dari keluarganya. Ny. Tuohy memberi kebebasan kepada Mike untuk memilih universitas manapun yang dia mau.

Namun akhirnya Mike memutuskan untuk memilih universitas yang sama dengan keluarga barunya tersebut dengan alasan bahwa dia ingin merasakan juga belajar ditempat yang sama dimana keluarganya pernah belajar ditempat itu.

Akhir cerita Mike benar-benar merasa beruntung mendapatkan keluarga yang sangat menyayanginya. Keluarga Ny. Tuohy juga merasa bahagia mendapatkan anggota keluarga baru yang membanggakan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s